Data Pengunjung

SELAMAT DATANG

Google Maps - IMDA Handicraft

Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate

Daftar ISI Produk


Rabu, 01 April 2020

Pipa Rokok KAYU WALIKUKUN Model Unik 01 By : IMDA HANDCRAFT

Jenis Produk Kerajinan Handicraft , Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp.15,000,- / satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : PRKWKMB1
Untuk melihat katalog produk silahkan klik di bawah ini :
2. Katalog Produk MAKRIFATBUSINESS

Berikut ini adalah foto produk yang kami tawarkan dan untuk melihat foto satu persatu silahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersedia.

























Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.


IMDA Handicraft dan team MAKRIFAT BUSINESS  mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa TUTUL ibu H. Juana, masyarakt desa TUTUL, Bapak camat, Deperindag, Bupati, Gubenur Jawa Timur serta menakertrans bapak Muhaimin Iskandar.  Dimana semuanya ini yang telah mendukung eksistensi usaha kami. Serta semua pihak yang telah mengunjungi dan silaturrahmi ke website maupun rumah produksi kami.
A
Setelah mengingat dan menimbang dari segala sesuatunya, serta rasa kepedulian kami secara Pribadi kepada bangsa, Negara dan agama untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses pembentukan masyarakat Indonesia yang kreatif, inovatif serta memiliki ketrampilan diri yang bernilai jual tinggi. Hingga terbentuknya budaya masyarakat kreatif baik yang berada di desa maupun perkotaan. Dimana yang pada akhirnya setiap keluarga individu mampu menciptakan lapangan kerja minimal bagi dirinya sendiri dan keluarganya dengan membentuk rumah galeri, rumah distro, rumah kreatif, rumah seni dll macam modelnya.

Mengingat banyaknya permintaan kerjasama dalam pengembangan ekonomi kreatif, masyarakat kreatif, pembentukan rumah galeri serta training pembuatan berbagai kerajinan handicraft serta tehnik pemasaran baik skala lokal maupun international. Maka bersama ini kami membuka peluang untuk pelatihan pembuatan tasbih, kalung, gelang, cincin, seni ukir, tehnik dan pemasaran online - offline sebagai berikut :

A.  PAKET BASIC DAN PENGETAHUAN HANDICRAFT
Dalam paket basic dan pengetahuan handicraft, kami akan memberikan semua dasar dasar tehnik dan metode pembuatan segala handicraft khas desa TUTUL yang meliputi paket paket sebagai berikut :


  1.  Proses pembuatan “BUTIRAN TASBIH DAN GELANG ” dan pengenalan pembuatan    peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama 3 bulan   Rp. 2,000,000,-
  2.  Proses pembuatan “KALUNG TULANG DAN DESAIN” dan pengenalan pembuatan 
  3.  peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan atau sampai bisa  Rp. 2,000,000,- Proses pembuatan “CINCIN KAYU DAN GELANG” dan pengenalan pembuatan peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan  Rp. 2,000,000,-
  4. Proses pembuatan “SENI UKIR TONGKAT” dan pengenalan pembuatan peralatan tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan   Rp. 2,000,000,-


B.   PAKET MAHIR DAN PENGETAHUAN HANDICRAFT
Dalam paket mahir dan pengetahuan handicraft, kami akan memberikan seluruh system, metode, tehnik pewarnaan, naturalisasi power full hingga finishing layak jual secara online dan offline serta semua peralatan dan cara pembuatannya dengan paket sebagai berikut :



  1. Proses pembuatan “BUTIRAN TASBIH DAN GELANG ” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  2. Proses pembuatan “KALUNG TULANG DAN DESAIN” dan  Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  3. Proses pembuatan “CINCIN KAYU DAN GELANG” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  4. Proses pembuatan “SENI UKIR TONGKAT” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-


C.  PAKET PEMASARAN ONLINE – OFFLINE ala MAKRIFAT BUSINESS
Dalam paket tehnik pemasaran secara online – offline ini semua peserta didik nantinya akan memiliki conseptual skill pengetahuan dan ketrampilan tehnik pemasaran segala produk baik secara online maupun offline dengan tehnik metode pembelajaran ‘learning by doing’ yaitu praktek langsung pembuatan website, blog, dan tehnik pemasaran secara prkatice. Dalam paket ini kami menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :



  1. Paket pembuatan toko online dan  include reseller  ala makrifat business selama 2 bulan Rp. 2,000,000,-
  2. Paket pembuatan dan pemilikan toko online dan gallery offline ala Makrifat business  include reseller  selama 3 bulan  Rp. 3,500,000,-
  3. Paket Mahir tehnik marketing online, pembuatan pemilikan toko online, gallery offline  ala Makrifat business  include reseller selama 6 bulan atau sampai bisa  Rp. 5,500,000,-


D.  PAKET KARYAWAN DAN TENAGA KERJA
Dalam paket karyawan dan tenaga kerja, kami membuka peluang bagi pria ,wanita, tua dan muda dengan menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :



  1. Membuka lowongan kerja berlaku untuk seluruh Indonesia yang memiliki ketrampilan dalam bidang membuat berbagai kerajinan tangan seperti tasbih, kalung, cincin, seni ukir, seni pahat, batik, sablon, sabuk, tas, tukang gergaji, dll
  2. Mendapatkan gaji, asuransi Jamsostek, rumah kost dan alat masak.



E.   PAKET PELATIHAN BAGI ANAK YATIM PIATU DAN TIDAK MAMPU
Dalam paket pelatihan ini kami khususkan kepada anak anak yatim piatu dan orang tidak mampu , kami membuka peluang bagi pria ,wanita, tua dan muda dengan menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :



  1. Membuka lowongan kerja berlaku untuk seluruh Indonesia bagi anak yatim piatu dan orang tidak mampu untuk didik menjadi tenaga kerja dalam bidang pembuatan handicraft.
  2. Semua peserta harus membawa surat bukti keterangan anak yatim piatu atau orang tidak mampu dari desa masing masing dan sekaligus surat penjamin dari kepala desa / kelurahan.
  3. Bagi anak yatim piatu yang masih usia sekolah SMP atau SMA kami akan membiaya seluruh biaya pendidikan ( seragam, SPP, makan dan tempat tinggal walau sangat sederhana) dalam hal ini kami akan bekerja sama dengan dinas pendidikan terkait.
  4. Mendapatkan gaji, asuransi Jamsostek, rumah kost dan alat masak.





  1. Semua peserta didik dalam mengikuti program pelatihan “learning by doing ala makfifat business “ beberapa ketentuan sebagai berikut  :
  2. Peserta pria dan wanita tanpa mengenal batas usia, pendidikan, suku, agama, budaya dll
  3. Bagi peserta luar kota diharapkan cost di rumah rumah penduduk sekitar desa Tutul atau bertempat di rumah teman, saudara dll, mohon maaf karena kami masih belum memiliki asrama.
  4. Bagi peserta didik luar kota diharapkan membawa perlengkapan akomadasi sendiri sendiri dan keperluan hidup selama pelatihan sesuai kebutuhannya masing masing.
  5. Diharapkan bagi semua peserta pemasaran online offline,bahwa sanya rumah kami sudah di lengkapi dengan WIFI dan lebih diharapkan masing masing peserta membawa laptop/notebook sendiri sendiri.
  6. Untuk tutor atau pembimbing akan kami tangani secara langsung dan di tunjang kerjasama dengan lembaga terkait.



Eksistensi IMDA Handicraft dan Makrifat Business online offline, dalam hal ini berupaya untuk menuju program jangka panjang kami yaitu demi terbentuknya hal hal sebagai berikut :


  1. Terbentuknya individu kreatif mandiri serta memiliki nilai jual
  2. Terbentuknya masyarakat kreatif dan inovatif yang tidak terngantung pada pemerintahnya
  3. Terbentuknya desa TUTUL menjadi desa Produktif yang GO International
  4. Terbentuknya rumah galeri, rumah distro, rumah seni, rumah kreatif, rumah handicraft dll secara Nasional.
  5. Terbentuknya masyarakat yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan keluarganya serta orang lain.


Untuk semua peserta didik setelah mengikuti paket pelatihan ini, nantinya setelah pulang di desa asal masing masing diharapkan mampu melakukan hal hal sebagai berikut :


  1. Menciptakan lapangan usaha bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya.
  2. Bagi pemula atau yang sudah mahir nantinya  dapat menjadi down line, reseller, suplayer, mitrak kerja dari IMDA Handicraft Makrifat Business
  3. Bagi semua alumni pelatihan nantinya juga bisa menjadi cabang di kota masing masing dari IMDA Handicraft dan makrifat Business, dan akan kami berikan surat ijin cabang di kota asal masing masing.

Kami dari team IMDA Handicraft dan makrifat business online offline juga menerima dukungan, saran, kritik, joint, afiliasi, investasi, serta binaan baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang memiliki rasa peduli social tinggi untuk mengembangkan  demi terciptanya masyarakat Indonesia yang kreatif dan tidak selalu mengantungkan hidupnya pada pemerintah.

JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan Tasbih Kalung  Cincin,  Keris,   Tongkat,  AcecoriesPipa RokokSabuk,  Peralatan Dapur,   Seni Ukir,  Antik unik,  Kerajinan Kayu Jember,  Kerajinan KaokahKerajinan Kayu Agarwood Cendana,  Kerajinan Kayu Sandalwood CendanaKerajinan Tulang  dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll


 "CARA PEMESANAN" 
Ketik SMS kirim ke salah satu nomor :  08123489038087850191948,
 08887172648, 083853273837 , 089677851072 dengan cara :
KODE PRODUK+HARGA: NAMA: ALAMAT: NOMOR TELEPHONE
CONTOH :
TKNP3315+Rp. 400,000,-: ALI MANSYUR: Jl. Jendral Sudirman Gg. IV No. 232 Jakarta Pusat: 08123456789

Setelah SMS anda masuk, anda akan menerima balasan tentang ketersediaan stock, jika stock ada maka anda akan mendapat instruksi untuk transfer, setelah transfer mohon SMS balik bukti transfer atau hanya pemberitahuan saja. Maka pesanan anda akan segera kami proses.


                                  KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA Dll
Alamat Galeri :
imdahandicraft.com





Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
PIN BB www.makrifatbusiness.net : 76A94EE3
PIN BB www.imdahandicraft.com :74ABA832
Whatsapp : 081338634218
Whatsapp : 087850191949
Line ID : makrifatbusiness.net
Line ID : imdahandicraft.com
Wechat ID : makrifatbusiness
Wechat ID : imronpribadi
KakaoTolk ID : imdahandicraft
KakaoTolk ID : makrifatbusiness

 08123489038, 087850191948, 
0336623385, 08887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.com
Dusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571
Bank Danamon AC : 81557894  Atas nama : Mohammad Imron  Cabang : Jember
Bank BNI Cabang Jember  AN : Mohammad Imron  AC :023.049.1494
Bank MANDIRI  Cabang Jember AN : M IMRON AC :14-100-11-00-7010
Bank BCA Cabang JEMBER AN. M IMRON,SH No024.365.1082
Bank BRI Cabang Jember AN. M IMRON AC :000-60-103-181-0509

033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.comDusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571



 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT MAKRIFAT BUSINESS DAN IMDA HANDICRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI BENAR BENAR  TERBUAT DARI BATU KECUBUNG INI ADALAH   BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

sumber artikel foto dan galery :
                                                         www.imdahandicraft.com

Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produk anda dapat menyimak tulisan di bawah ini.

Kayu Walikukun

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigationJump to search
Walikukun
Schout ovat 130112-33396 ngw.JPG
Walikukun, Schoutenia ovata
dari Kiyonten, Kasreman, Ngawi
Klasifikasi ilmiah
Kingdom:             Plantae
(tidak termasuk):             Angiospermae
(tidak termasuk):             Eudikotil
(tidak termasuk):             Rosidae
Ordo:    Malvales
Famili:   Malvaceae
Genus: Schoutenia
Spesies:               S. ovata
Nama binomial
Schoutenia ovata
Korth.[1]
Sinonim
Schoutenia hypoleuca Pierre
Actinophora hypoleuca (Pierre) O. Kuntze
Actinophora fragrans Wallich ex R.Br.
Untuk nama kecamatan di Kabupaten Ngawi, lihat Walikukun, Ngawi.

Walikukun (Schoutenia ovata Korth.) adalah sejenis pohon kecil anggota suku Tiliaceae. Pohon ini biasa ditemukan di hutan-hutan tipe musiman yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya. Sebutan lainnya di antaranya: harikukun (Sd.); lanji, walikukun (Jw.); kokon, walèkokon (Md.)[2]. Juga,daeng nieo, daeng samae, daeng saeng, popel thuge, East Indian wood, ach-sat.[3]

Daftar isi  [sembunyikan]
1              Bioekologi ringkas
2              Kegunaan
3              Catatan kaki
4              Pranala luar
Bioekologi ringkas[sunting | sunting sumber]

Semak walikukun
Walikukun berperawakan semak, perdu atau pohon kecil, bercabang mulai dari dekat tanah, dengan tinggi mencapai 25 m dan gemang batang hingga 40–45 cm, namun umumnya kurang daripada itu[2]. Daun-daunnya terletak berseling, bundar telur atau lonjong, 1–17 × 1–8 cm, dengan bagian sebelah ujung kadang-kadang berlekuk atau berbagi, berambut halus, hijau di atas dan coklat kemerahan di sebelah bawah. Bunganya putih kekuningan, tersusun dalam tandan. Sementara buahnya kecil, sekitar 6 mm, berbiji tunggal.[4][5]

Tumbuh sampai ketinggian 900 m dpl., walikukun umumnya ditemukan di dataran rendah yang panas dan kering, di hutan-hutan gugur daun, hutan jati, sabana dan padang rumput. Kadang-kadang ditemukan di tanah yang berat dan kurang baik, yang becek secara periodik. Walikukun tahan terhadap naungan dan biasa tumbuh sebagai tajuk lapis kedua, sering ditemukan tumbuh menggerombol.[4]

Kegunaan[sunting | sunting sumber]

Batang
Kayu terasnya tergolong berat sampai sangat berat (B.J. 0,9–1,08; rata-rata 0,98[3]), keras, padat dan halus, serta tidak mudah patah. Berwarna coklat kemerahan seperti daging hingga coklat perang tua. Karena keuletannya yang amat baik, kayu walikukun banyak dipakai sebagai gandar kereta atau pedati, gagang perkakas dan lain-lain. Awet dan mudah dibelah, namun umumnya kayu ini sukar dikerjakan.[2]

Walikukun dimanfaatkan pula kayunya sebagai gagang tombak, dan juga sebagai kayu bakar. Kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengikat yang kasar.


Daun dan pepagan
Pohon ini disebut-sebut dalam primbon Jawa berkhasiat melindungi rumah dari gangguan makhluk halus dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan.

KAYU WALIKUKUN (Schoutenia ovata Korth)
Kayu Walikukun Kayu walikukun adalah kayu yang keras dan ulet. Terdapat di hutan- hutan Kayu ini banyak digunakan sebagai batang atau gagang tombak karena mempunyai kekuatan dan keuletan yang cukup tinggi. Nama Latin : Walikukun (Schoutenia ovata Korth.) Banyak tumbuh dihutan tropis ditanah Jawa, tinggi pohon mencapai 25 Meter dengan diameter maksimal 50 Cm. Walikukun (Schoutenia ovata Korth.) adalah sejenis pohon kecil anggota suku Tiliaceae.
Pohon ini biasa ditemukan di hutan-hutan tipe musiman yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya Kayunya kuat dan ulet serta seratnya halus, untuk itu secara umum kayu ini sering dipakai sebagai gagang/landeyan tombak dan gagang perkakas pertukangan seperti palu, cangkul, sabit, golok dll. Teras/galih Kayu Walikukun sangat keras, padat dan halus........, maka karena keuletannya yang sangat baik sering digunakan sebagai pedati/gandar kereta.
Dalam dunia metafisika Kayu Walikukun sering dianggap sebagai ''Kayu Laduni'', karena diyakini dapat membantu pemakainya kearah tingkat kecerdasan yang lebih tinggi, selain itu juga berguna untuk :  Meningkatkan imajinasi dan kreativitas. Keselamatan dan kewibawaan pemakainya. Melindungi rumah dari gangguan makhluk halus, dengan cara ditanam disudut-sudut pekarangan. Secara supranatural Tongkat Kayu walikukun, dianggap mampu mempercepat datangnya ilham dalam mebantu proses penyembuhan dari kelumpuhan.
Dari para spiritualis meyakini bahwa kayu ini mempunyai kekuatan gaib menolak dan menangkal kekuatan jahat yang hendak mengganggu dan berniat jahat. Dapat menawarkan pekarangan atau lingkungan yang angker. dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan. Walikukun dimanfaatkan pula kayunya sebagai gagang tombak, dan juga sebagai kayu bakar. Kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengikat yang kasar.

KHASIAT TASBIH KAYU WALIKUKUN
Konon Tasbih jenis kayu walikukun.diantaranya memiliki fadilah khusus kewalian sehingga kayu ini sering juga disebut sebagai Kayu Laduni. Sehingga dipercaya barang siapa yang manfaatkan dzikir dengan kayu ini insyaallah akan memiliki tahap kecerdasan yang tinggi., meningkatkan imaginasi , kreativitias keselamatan diri dan jiwa serta kewibawaan yang menakjubkan.

Konon tasbih yang tyerbuat dari kayu walikukun jika sering dzikirkan oleh penggunanya akan aman dari gangguan roh jahat serta kekuatan sihir.

Tentu hal ini jangan sampai di imani sebagai kekuatan iman, tetapi anggap saja sebagai wasilah dari manfaat dzikir yang kita lafalkan denfan penuh ikhlas kepadaNya.

KHASIAT TASBIH KAU WALIKUKU
Konon Tasbih jenis kayu walikukun.diantaranya memiliki fadilah khusus kewalian sehingga kayu ini sering juga disebut sebagai Kayu Laduni. Sehingga dipercaya barang siapa yang manfaatkan dzikir dengan kayu ini insyaallah akan memiliki tahap kecerdasan yang tinggi., meningkatkan imaginasi , kreativitias keselamatan diri dan jiwa serta kewibawaan yang menakjubkan.

Konon tasbih yang tyerbuat dari kayu walikukun jika sering dzikirkan oleh penggunanya akan aman dari gangguan roh jahat serta kekuatan sihir.

Tentu hal ini jangan sampai di imani sebagai kekuatan iman, tetapi anggap saja sebagai wasilah dari manfaat dzikir yang kita lafalkan denfan penuh ikhlas kepadaNya.

Kayu Walikukun
Sumber : Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

? Walikukun

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan: Plantae

( tidak termasuk) Eudicots

( tidak termasuk) Rosids

Ordo: Malvales

Famili: Malvaceae

Genus: Schoutenia

Spes ies: S. ovata

Nama binomial

Schoutenia ovata
Korth.

Sinonim

Schoutenia hypoleuca Pierre
Actinophora hypoleuca ( Pierre) O. Kuntze
Actinophora fragrans Wallich ex R.Br.
Untuk nama kecamatan di Kabupaten Ngawi, lihat Walikukun, Ngawi.
Walikukun ( Schoutenia ovata Korth.) adalah sejenis pohon kecil anggota suku Tiliaceae. Pohon ini biasa ditemukan di hutan-hutan tipe musiman yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya. Sebutan lainnya di antaranya: harikukun ( Sd.) ; lanji, walikukun ( Jw.) ; kokon, walè kokon ( Md.) [ 1] . Juga, daeng nieo, daeng samae, daeng saeng, popel thuge, East Indian wood, ach-sat.[ 2]
Bio ekologi Kayu Wali Kukun
Walikukun berperawakan semak, perdu atau pohon kecil, bercabang mulai dari dekat tanah, dengan tinggi mencapai 25 m dan gemang batang hingga 40– 45 cm, namun umumnya kurang daripada itu[ 1] . Daun-daunnya terletak berseling, bundar telur atau lonjong, 1– 17 × 1– 8 cm, dengan bagian sebelah ujung kadang-kadang berlekuk atau berbagi, berambut halus, hijau di atas dan coklat kemerahan di sebelah bawah. Bunganya putih kekuningan, tersusun dalam tandan. Sementara buahnya kecil, sekitar 6 mm, berbiji tunggal.[ 3] [ 4]

Tumbuh sampai ketinggian 900 m dpl., walikukun umumnya ditemukan di dataran rendah yang panas dan kering, di hutan-hutan gugur daun, hutan jati, sabana dan padang rumput. Kadang-kadang ditemukan di tanah yang berat dan kurang baik, yang becek secara periodik. Walikukun tahan terhadap naungan dan biasa tumbuh sebagai tajuk lapis kedua, sering ditemukan tumbuh menggerombol.[ 3]
Kegunaan Kayu Walikukun

Kayu terasnya tergolong berat sampai sangat berat ( B.J. 0, 9– 1, 08; rata-rata 0, 98[ 2] ) , keras, padat dan halus, serta tidak mudah patah. Berwarna coklat kemerahan seperti daging hingga coklat perang tua. Karena keuletannya yang amat baik, kayu walikukun banyak dipakai sebagai gandar kereta atau pedati, gagang perkakas dan lain-lain. Awet dan mudah dibelah, namun umumnya kayu ini sukar dikerjakan.[ 1]

Walikukun dimanfaatkan pula kayunya sebagai gagang tombak, dan juga sebagai kayu bakar. Kulit kayunya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengikat yang kasar.Pohon ini disebut-sebut dalam primbon Jawa berkhasiat melindungi rumah dari gangguan makhluk halus dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan. Sehingga tepat sekali kalau oleh para pengrajin tasbih khususnya yang berasal dari desa Balung Tutul digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kerajinan tasbih dengan berbagai corak warna warna pilihan yang menakjubkan.
Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai Kayu Walikukun : 

KAYU WALIKUKUN

Kayu Walikukun merupakan sebutan lain dari “Kayu Laduni” karena di dunia pesantren, Kayu ini sering digunakan oleh para santri yang dijadikan sebagai tasbih sekaligus untuk meningkatkan kecerdasan. Dalam kajian Islam, Kayu Walikukun ini pun sering digunakan oleh seorang wali songo, yaitu Sunan Kalijaga untuk perjalanan dakwahnya. Sehingga ada yang menyebutnya sebagai Kayunya Para Wali.

Jenis Kayu Walikukun biasa tumbuh di daerah dataran rendah, panas, dan kering. Terkadang juga bisa ditemukan di padang rumput, sabana, hutan gugur, dan di hutan jati. Selain itu, Kayu Walikukun pun bisa tumbuh di tanah yang kurang baik sekalipun, becek, dan juga periodik. Maka dari itu, untuk mendapatkan Kayu Walikukun sebenarnya tidaklah teramat sulit. Bahkan, bisa terbilang cukup mudah.

Namun, untuk dapat menemukan jenis Kayu Walikukun atau Kayu Laduni yang benar-benar memiliki khasiat tinggi tentu saja tidak gampang. Seorang pakar metafisika perlu melakukan penerawangan lebih dalam lagi tentang keberadaan energi yang terkandung di dalam Kayu Walikukun. Apalagi, untuk menemukan Kayu Walikukun yang tumbang karena proses alam, bukan unsur kesengajaan dengan cara ditebang masih bisa dibilang cukup sulit.

Secara metafisik, Kayu Walikukun merupakan jenis kayu yang secara alami telah mengandung energi positif yang sangat baik dalam pencapaian spiritualitas. Tidak hanya, itu Kayu Walikukun pun biasanya juga dijadikan untuk mempercepat memperoleh inspirasi atau ilham. Lebih dari itu, selain dapat menemukan jenis Kayu Walikukun karena fenomena alam, Master Khilman pun telah memberkahi jenis kayu ini dengan doa-doa khusus dan melakukan laku tirakat tertentu sehingga energi positifnya bisa lebih kuat agar mengandung manfaat yang lebih maksimal lagi.

Manfaat Gelang Kayu Walikukun
Dalam dunia pesantren, memang Kayu Walikukun yang juga disebut dengan Kayu Laduni ini sering dijadikan sarana untuk beribadah oleh para santri. Hal itu diyakini bisa juga dijadikan sebagai sarana mendekatkan diri pada Ilahi sekaligus untuk meningkatkan daya berpikir.

Namun, di tangan Master Khilman, Kayu Walikukun bisa dijadikan sebagai gelang bertuah yang mengandung manfaat secara metafisik yang lebih besar lagi. Tentu saja khasiatnya yang sama, bahkan bisa lebih berkhasiat lagi karena telah melewati beberapa proses tahapan ritual metafisika. Tidak hanya untuk kecerdasan saja, tetapi masih banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Gelang Kayu Walikukun, di antaranya sebagai berikut.

1. Kecerdasan

Memudahkan Anda dalam memperoleh pengetahuan dan ilmu baru
Menjadikan Anda memiliki kemampuan Ilmu Laduni, yaitu ilmu yang langsung dari Tuhan tanpa proses pembelajaran
Mampu memunculkan bakat yang terpendam di dalam diri Anda
Menjadikan Anda lebih mudah dalam berpikir secara kreatif dan inovatif
Mempertajam ingatan Anda sehingga mudah dalam mengingat dan memahami pelajaran
Membuat Anda menjadi orang yang lebih cerdas dalam segala hal

2. Spiritualitas

Meningkatkan daya spiritualitas sehingga mampu menjadikan diri lebih menyatu dengan Ilahi
Memperoleh ketenangan batin sehingga dalam menghadapi persoalan bisa menjadi lebih tenang
Memudahkan Anda lebih mudah berkonsentrasi ketika bermeditasi
Mempermudah Anda mencapai kekhusyukan dalam beribadah
Membuka mata batin dan indra keenam Anda sekaligus mampu mempertajam intuisi Anda
Menajamkan kepekaan mata batin Anda sehingga mampu melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus
Menjadikan Anda lebih mudah dalam mempelajari ilmu spiritual dan supranatural

3. Penyembuhan

Dapat dijadikan sebagai sarana mengatasi kelumpuhan sehingga bisa normal kembali
Membantu mempercepat proses penyembuhan dari penyakit yang Anda derita saat ini
Menjadikan Anda orang yang memiliki kekebalan tubuh dan daya imunitas yang tinggi
Bersamaan dengan pengobatan medis, sarana Gelang Kayu Walikukun bisa digunakan sebagai penyembuhan komplementer yang sangat efektif
Menjadikan Anda agar selalu tetap sehat dan prima setiap saat sehingga kesehatan Anda selalu terjaga

4. Keselamatan

Menghindarkan Anda dari ancaman bahaya apa pun
Menjaga keselamatan Anda dari serangan binatang buas, seperti ular, kalajengking, harimau, dan sebagainya. Cocok bagi Anda yang suka berburu atau pergi camping di hutan
Menghindarkan atau meminimalisir diri Anda dari segala marabahaya ataupun bencana yang menimpa Anda
Menjaga Anda dari serangan niat jahat dari orang-orang yang ingin membuat celaka diri Anda dan keluarga Anda
Memudahkan Anda dalam memperoleh keselamatan fisik dan mental

Cara Menggunakan Gelang Kayu Walikukun
Dalam menggunakan Gelang Kayu Walikukun sangatlah mudah. Anda bisa memakainya sebagai perhiasan atau dapat Anda bawa ke mana pun Anda pergi. Dengan demikian, pancaran energinya bisa lebih selaras dan lebih seirama dengan Anda sehingga bisa Anda gunakan dan Anda manfaatkan sesuai dengan tujuan. Jika Anda lupa membawanya pun tidak masalah karena energi yang ada di dalam Gelang Kayu Walikukun sudah bersinergi dengan tubuh Anda ketika Anda memakainya pertama kali.

Jika Gelang Kayu Walikukun ini kotor, Anda hanya tinggal membersihkannya dengan air saja. Tidak ada efek samping negatif sama sekali, tidak perlu melakukan ritual tertentu, tidak ada pantangan, dan sangat aman jika Anda gunakan. Ketika Anda memakainya sesuai dengan panduan yang kami kirimkan bersama paket Gelang Kayu Walikukun, maka Anda pun bisa merasakan semua manfaatnya sesuai dengan keinginan dan tujuan Anda.

Bagaimana Cara Perawatan Gelang Kayu Walikukun?
Perawatan Gelang Kayu Walikukun sangat mudah, yaitu hanya dengan mengolesinya minyak wangi khusus dari Master Khilman minimal sebulan sekali. Anda akan mendapatkan sebotol minyak wangi khusus non-alkohol dari Master Khilman untuk melakukan perawatan. Jika minyak wangi ini habis, Anda bisa membelinya dan mengganti dengan minyak wangi lain yang non-alkohol di toko parfum terdekat di daerah Anda. Atau Anda bisa memesan langsung kepada kami.

Kayu selalu memiliki kegunaan yang berbeda- beda tergantung dari jenis dan karakteristiknya masing- masing. Kayu sendiri dalam ilmu kedokteran memiliki kandungan obat- obatan yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit.

Antara kayu satu dengan yang lainnya mempunyai manfaat yang
berbeda dan beragam. Semua tergantung pada kandungan zat yang berada dalam kayu tersebut.
Diantara jenis kayu- kayuan maka dapat diklasifikasikan, dan klasifikasi yang tertinggi jika dilihat dari manfaat yang bisa diambil maka bambu adalah jenis kayu yang paling banyak manfaat gaibnya.

Bambu merupakan rumpun yang banyak tumbuh secara liar dan jenis- jenis bambu tertentu memiliki tuah yang bisa dimanfaatkan. Benarkah bambu memiliki keuatan gaib?

Bambu banyak tumbuh di Indonesia mempunyai jenis yang beraneka ragam. Jenis- jenis bambu yang ada mempunyai karakteristik yang berbeda dan manfaat yang berbeda pula.
Misalkan bambu gading bisa sebagai hiasan taman dan mempunyai tauh untuk menghilangkan daya nengatif dalam pekarangan rumah. Berbeda dengan bambu ori yang mempunyai akar yang kuat dan biasa sebagai penguat tanah disekitar sungai yang rentan dengan bahaya erosi. Sedangkan tuah yang berasal dari bambu ini hampir tidak ada sama sekali. Bambu jenis ini dipakai hanya sebagai pagar tanah agar tidak ikut aliran sungai dan bahan baku kerangka atap rumah.

Bambu yang memiliki kekuatan gaib adalah bambu yang memiliki bentuk alami yang khusus dan unuk. Semua jenis bambu bisa saja terdapat keanehan atau kekhususan. Bambu menjadi benda gaib bila ada kekuatan alam atau jin yang menghuni sekitar rumpun atau berada dalam bambu tersebut.

Kayu Walikukun
Kayu walikukun adalah kayu yang keras dan ulet. Terdapat di hutan- hutan dan paling banyak terdapat di pedalaman Kalimantan. Kayu ini banyak digunakan sebagai batang atau gagang tombak karena memp[unyai kekuatan dan keuletan yang cukup tinggi.
Dari para spiritualis meyakini bahwa kayu ini mempunyai kekuatan gaib menolak dan menangkal kekuatan jahat yang hendak mengganggu dan berniat jahat. Dapat menawarkan pekarangan atau lingkungan yang angker.
Anda juga bisa mengunjungi link sajian produk kami yang lainnya di bawah ini :

Sajian dalam website ini adalah merupakan sub produk dari www.makrifatbusiness.net online offline handicraft khas desa Tutul Jember Jawa Timur Indonesia yang di produksi oleh rumah produksi IMDA Handicraft 

 salam 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Tanggapan:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pipa Rokok KAYU WALIKUKUN Model Unik 01 By : IMDA HANDCRAFT Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi