Data Pengunjung

SELAMAT DATANG

Google Maps - IMDA Handicraft

Selamat datanf di lapak MAKRIFATBUSINESS untuk order bisa melalui marketipace Shopee Tokopedia Bukalapak Lazada dengan nama lapak makrifatbusiness atau order via WA 08123489038 email : imronpribadi1972@gmail.com

Cari Disini

Translate

Daftar ISI Produk


Sabtu, 17 Mei 2014

Cincin Akik BATU RUBY BIRMA Ikat Perak Murni Full Zircon Model 1 by : IMDA Handicraft

 Cincin Akik BATU RUBY BIRMA Ikat Perak Murni Full Zircon Model 1 , Persembahan team MAKRIFAT BUSINESS Sentral Galeri Kerajinan Seni Acecories Souvenir Handicraft Manik Manik Asli Khas Sajian Produk Unggulan Desa TUTUL Balung Jember Jawa Timur,  ini kami jual dengan harga :
Rp.4,500,000 ,- / satuan
(harga belum termasuk ongkos kirim)
KODE PRODUK : CABRBPZ1

Berikut ini adalah foto produk yang kami tawarkan dan untuk melihat foto satu persatu silahkan pelajari gambar di bawah ini dengan menggeser pada scroll yang tersendia.



















Untuk melihat program, promo, potongan harga bagi reseller serta tata cara pemesanan hingga indentitas, nomor telephone serta nomor rekening resmi dari management Makrifat Business anda dapat mempelajari dibawah ini.


IMDA Handicraft dan team MAKRIFAT BUSINESS  mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala desa TUTUL ibu H. Juana, masyarakt desa TUTUL, Bapak camat, Deperindag, Bupati, Gubenur Jawa Timur serta menakertrans bapak Muhaimin Iskandar.  Dimana semuanya ini yang telah mendukung eksistensi usaha kami. Serta semua pihak yang telah mengunjungi dan silaturrahmi ke website maupun rumah produksi kami.

Setelah mengingat dan menimbang dari segala sesuatunya, serta rasa kepedulian kami secara Pribadi kepada bangsa, Negara dan agama untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses pembentukan masyarakat Indonesia yang kreatif, inovatif serta memiliki ketrampilan diri yang bernilai jual tinggi. Hingga terbentuknya budaya masyarakat kreatif baik yang berada di desa maupun perkotaan. Dimana yang pada akhirnya setiap keluarga individu mampu menciptakan lapangan kerja minimal bagi dirinya sendiri dan keluarganya dengan membentuk rumah galeri, rumah distro, rumah kreatif, rumah seni dll macam modelnya.

Mengingat banyaknya permintaan kerjasama dalam pengembangan ekonomi kreatif, masyarakat kreatif, pembentukan rumah galeri serta training pembuatan berbagai kerajinan handicraft serta tehnik pemasaran baik skala lokal maupun international. Maka bersama ini kami membuka peluang untuk pelatihan pembuatan tasbih, kalung, gelang, cincin, seni ukir, tehnik dan pemasaran online - offline sebagai berikut :

A.  PAKET BASIC DAN PENGETAHUAN HANDICRAFT
Dalam paket basic dan pengetahuan handicraft, kami akan memberikan semua dasar dasar tehnik dan metode pembuatan segala handicraft khas desa TUTUL yang meliputi paket paket sebagai berikut :

  1.  Proses pembuatan “BUTIRAN TASBIH DAN GELANG ” dan pengenalan pembuatan    peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama 3 bulan   Rp. 2,000,000,-
  2.  Proses pembuatan “KALUNG TULANG DAN DESAIN” dan pengenalan pembuatan 
  3.  peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan atau sampai bisa  Rp. 2,000,000,- Proses pembuatan “CINCIN KAYU DAN GELANG” dan pengenalan pembuatan peralatan  tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan  Rp. 2,000,000,-
  4. Proses pembuatan “SENI UKIR TONGKAT” dan pengenalan pembuatan peralatan tasbih secara tradisional dan manual selama manual selama 3 bulan   Rp. 2,000,000,-


B.   PAKET MAHIR DAN PENGETAHUAN HANDICRAFT
Dalam paket mahir dan pengetahuan handicraft, kami akan memberikan seluruh system, metode, tehnik pewarnaan, naturalisasi power full hingga finishing layak jual secara online dan offline serta semua peralatan dan cara pembuatannya dengan paket sebagai berikut :


  1. Proses pembuatan “BUTIRAN TASBIH DAN GELANG ” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  2. Proses pembuatan “KALUNG TULANG DAN DESAIN” dan  Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  3. Proses pembuatan “CINCIN KAYU DAN GELANG” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-
  4. Proses pembuatan “SENI UKIR TONGKAT” Selama 6 bulan atau sampai mahir  Rp. 5,000,000,-


C.  PAKET PEMASARAN ONLINE – OFFLINE ala MAKRIFAT BUSINESS
Dalam paket tehnik pemasaran secara online – offline ini semua peserta didik nantinya akan memiliki conseptual skill pengetahuan dan ketrampilan tehnik pemasaran segala produk baik secara online maupun offline dengan tehnik metode pembelajaran ‘learning by doing’ yaitu praktek langsung pembuatan website, blog, dan tehnik pemasaran secara prkatice. Dalam paket ini kami menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :


  1. Paket pembuatan toko online dan  include reseller  ala makrifat business selama 2 bulan Rp. 2,000,000,-
  2. Paket pembuatan dan pemilikan toko online dan gallery offline ala Makrifat business  include reseller  selama 3 bulan  Rp. 3,500,000,-
  3. Paket Mahir tehnik marketing online, pembuatan pemilikan toko online, gallery offline  ala Makrifat business  include reseller selama 6 bulan atau sampai bisa  Rp. 5,500,000,-


D.  PAKET KARYAWAN DAN TENAGA KERJA
Dalam paket karyawan dan tenaga kerja, kami membuka peluang bagi pria ,wanita, tua dan muda dengan menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :


  1. Membuka lowongan kerja berlaku untuk seluruh Indonesia yang memiliki ketrampilan dalam bidang membuat berbagai kerajinan tangan seperti tasbih, kalung, cincin, seni ukir, seni pahat, batik, sablon, sabuk, tas, tukang gergaji, dll
  2. Mendapatkan gaji, asuransi Jamsostek, rumah kost dan alat masak.



E.   PAKET PELATIHAN BAGI ANAK YATIM PIATU DAN TIDAK MAMPU
Dalam paket pelatihan ini kami khususkan kepada anak anak yatim piatu dan orang tidak mampu , kami membuka peluang bagi pria ,wanita, tua dan muda dengan menawarkan beberapa kategori sebagai berikut  :


  1. Membuka lowongan kerja berlaku untuk seluruh Indonesia bagi anak yatim piatu dan orang tidak mampu untuk didik menjadi tenaga kerja dalam bidang pembuatan handicraft.
  2. Semua peserta harus membawa surat bukti keterangan anak yatim piatu atau orang tidak mampu dari desa masing masing dan sekaligus surat penjamin dari kepala desa / kelurahan.
  3. Bagi anak yatim piatu yang masih usia sekolah SMP atau SMA kami akan membiaya seluruh biaya pendidikan ( seragam, SPP, makan dan tempat tinggal walau sangat sederhana) dalam hal ini kami akan bekerja sama dengan dinas pendidikan terkait.
  4. Mendapatkan gaji, asuransi Jamsostek, rumah kost dan alat masak.




  1. Semua peserta didik dalam mengikuti program pelatihan “learning by doing ala makfifat business “ beberapa ketentuan sebagai berikut  :
  2. Peserta pria dan wanita tanpa mengenal batas usia, pendidikan, suku, agama, budaya dll
  3. Bagi peserta luar kota diharapkan cost di rumah rumah penduduk sekitar desa Tutul atau bertempat di rumah teman, saudara dll, mohon maaf karena kami masih belum memiliki asrama.
  4. Bagi peserta didik luar kota diharapkan membawa perlengkapan akomadasi sendiri sendiri dan keperluan hidup selama pelatihan sesuai kebutuhannya masing masing.
  5. Diharapkan bagi semua peserta pemasaran online offline,bahwa sanya rumah kami sudah di lengkapi dengan WIFI dan lebih diharapkan masing masing peserta membawa laptop/notebook sendiri sendiri.
  6. Untuk tutor atau pembimbing akan kami tangani secara langsung dan di tunjang kerjasama dengan lembaga terkait.



Eksistensi IMDA Handicraft dan Makrifat Business online offline, dalam hal ini berupaya untuk menuju program jangka panjang kami yaitu demi terbentuknya hal hal sebagai berikut :

  1. Terbentuknya individu kreatif mandiri serta memiliki nilai jual
  2. Terbentuknya masyarakat kreatif dan inovatif yang tidak terngantung pada pemerintahnya
  3. Terbentuknya desa TUTUL menjadi desa Produktif yang GO International
  4. Terbentuknya rumah galeri, rumah distro, rumah seni, rumah kreatif, rumah handicraft dll secara Nasional.
  5. Terbentuknya masyarakat yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan keluarganya serta orang lain.


Untuk semua peserta didik setelah mengikuti paket pelatihan ini, nantinya setelah pulang di desa asal masing masing diharapkan mampu melakukan hal hal sebagai berikut :

  1. Menciptakan lapangan usaha bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat sekitarnya.
  2. Bagi pemula atau yang sudah mahir nantinya  dapat menjadi down line, reseller, suplayer, mitrak kerja dari IMDA Handicraft Makrifat Business
  3. Bagi semua alumni pelatihan nantinya juga bisa menjadi cabang di kota masing masing dari IMDA Handicraft dan makrifat Business, dan akan kami berikan surat ijin cabang di kota asal masing masing.

Kami dari team IMDA Handicraft dan makrifat business online offline juga menerima dukungan, saran, kritik, joint, afiliasi, investasi, serta binaan baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang memiliki rasa peduli social tinggi untuk mengembangkan  demi terciptanya masyarakat Indonesia yang kreatif dan tidak selalu mengantungkan hidupnya pada pemerintah.

JENIS PRODUK INI MELAYANI HARGA AGEN, GROSIR, ECERAN DAN UNTUK HARGA PRESELLER TETAP DAN TERDAFTAR SEBAGAI TEAM MARKETTING AKAN MENDAPATKAN PROFIT MARGIN 30% (syarat dan ketentuan berlaku) .

KAMI ADALAH EXCELLENCE SERVICE BERJALAN YANG SELALU SIAP MELAYANI  ANDA, BERAPAPUN ORDERAN ADALAH SEBUAH KEHORMAT DAN PENGHARGAAN TERSENDIRI BAGI KAMI.

MAKRIFAT BUSINESS dengan didukung rumah produksi IMDA Handicraft melayani kerjasama dalam bentuk tender, kontrak, makloon, jasa pembuatan, service perbaikan untuk pembuatan Tasbih Kalung  Cincin,  Keris,   Tongkat,  AcecoriesPipa RokokSabuk,  Peralatan Dapur,   Seni Ukir,  Antik unik,  Kerajinan Kayu Jember,  Kerajinan KaokahKerajinan Kayu Agarwood Cendana,  Kerajinan Kayu Sandalwood CendanaKerajinan Tulang  dan berbagai macam  segala kerajinan tangan yang terbuat dari kayu tulang, resin, perak, alpaka, batu dll


 "CARA PEMESANAN" 
Ketik SMS kirim ke salah satu nomor :  08123489038087850191948,
 08887172648, 083853273837 , 089677851072 dengan cara :
KODE PRODUK+HARGA: NAMA: ALAMAT: NOMOR TELEPHONE
CONTOH :
TKNP3315+Rp. 400,000,-: ALI MANSYUR: Jl. Jendral Sudirman Gg. IV No. 232 Jakarta Pusat: 08123456789

Setelah SMS anda masuk, anda akan menerima balasan tentang ketersediaan stock, jika stock ada maka anda akan mendapat instruksi untuk transfer, setelah transfer mohon SMS balik bukti transfer atau hanya pemberitahuan saja. Maka pesanan anda akan segera kami proses.


                                  KEDAI ART SHOP SENTRAL GALERI MINI HANDICRAFT KHAS DESA TUTUL
 "MAKRIFAT BUSINES" 
SAAT INI MASIH DI BUKA DI RUMAH TEMPAT TINGGAL KAMI DESA TUTUL BALUNG JEMBER JAWA TIMUR, TERIMA KASIH DARI PELANGGAN YANG SUDAH PERNAH SILATURRAHMI KE TEMPAT TINGGAL KAMI SEPERTI PELANGGAN DARI KOREO, THAILAND, KOTA JAKARTA, BANDUNG, BALI, SURABAYA Dll
Alamat Galeri :
imdahandicraft.com




Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
Please CALL  Me :
M Imron Pribadi
Ida Giawati
PIN BB www.makrifatbusiness.net : 76A94EE3
PIN BB www.imdahandicraft.com :74ABA832
Whatsapp : 081338634218
Whatsapp : 087850191949
Line ID : makrifatbusiness.net
Line ID : imdahandicraft.com
Wechat ID : makrifatbusiness
Wechat ID : imronpribadi
KakaoTolk ID : imdahandicraft
KakaoTolk ID : makrifatbusiness

 08123489038, 087850191948, 
0336623385, 08887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.com
Dusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571
Bank Danamon AC : 81557894  Atas nama : Mohammad Imron  Cabang : Jember
Bank BNI Cabang Jember  AN : Mohammad Imron  AC :023.049.1494
Bank MANDIRI  Cabang Jember AN : M IMRON AC :14-100-11-00-7010
Bank BCA Cabang JEMBER AN. M IMRON,SH No024.365.1082
Bank BRI Cabang Jember AN. M IMRON AC :000-60-103-181-0509

033662338508887172648, 083853273837 , 089677851072
m.imron@windowslive.comDusun Krajan RT :003 RW : 008 Desa TUTULkecamatan Balung 
Kabupaten Jember JAWA TIMUR -INDONESIA code pos 68161
Alamat Korespondensi  : PERUM Griya Mangli Blok DH No. JEMBER  
phone 0331 - 427571


 GARANSI KEASLIAN DARI MANAGEMENT MAKRIFAT BUSINESS DAN IMDA HANDICRAFT TENTANG BAHAN BAKU PRODUK INI BENAR BENAR  TERBUAT DARI BATU RUBY BIRMA  INI ADALAH   BERLAKU 
 JIKA TERNYATA BARANG TIDAK ASLI   MAKA SELAMANYA BISA DI RETUR DAN UANG KEMBALI 100%

sumber artikel foto dan galery :
                                                         www.imdahandicraft.com




Untuk melihat dan mempelajari terkait dengan artikel produkanda dapat menyimak tulisan di bawah ini.


Salam jumpa di website kami www.makrifatbusiness.net terima kasih atas kunjungannya semoga anda selalu dirahmati Allah swt dan Dia selalu hadir dalam kerang berfikir dan prilaku kita, Amin. Dalam kesempatan kali ini saya M Imron Pribadi akan mengupas perihal tentang batu ruby yang kami paparkan secara detail dengan bahan materi dari pengamatan kami serta berbagai sumber di media onlien.

Batu Ruby atau batu matahari merupakan salah satu jenis batu permata, sudah selama ribuan tahun Ruby telah diakui sebagai salah satu dari batu permata yang paling berharga, hal ini dikarenakan semua aspek yang mendukung untuk disebut sebagai batu mulia ada pada ruby, diantaranya adalah warnanya indah, memiliki kekerasan yang baik dan kecemerlangan yang luar biasa.

Sebelum kita lebih jauh mengenal tentang batu ruby maka akan lebih baiknya  kita awali dengan mengenal ciri ciri batu ruby asli yang berada dipasaran. Secara umum  dapat dibedakan berdasarkan berbagai hal seperti harga, bentuk fisik, warna, dan sebagainya. 

CIRI CIRI BATU RUBY ASLI DARI FISIK
Batu ruby merupakan salah satu batu mulia yang paling populer di Indonesia,  Berikut adalah ciri ciri batu ruby asli dari bentuk fisiknya dan teksturnya.

KEKERASAN
Batu ruby asli memiliki bentuk dan sangat keras, bahkan baja pun tidak dapat membuat gores batu permata ruby ini.

KOMPOSISI KIMIA
Rubi memiliki kekerasan 9,0 skala Mohs dalam skala kekerasan mineral karena mereka sebenarnya merupakan permata yang dibentuk dari korundum mineral. Korundum adalah bentuk kristal aluminium oksida, yang merupakan salah satu mineral yang paling tahan lama di bumi. Korundum juga memproduksi safir. Rumus kimia untuk ruby adalah Al2O3, gravitasi spesifik 3,9-4,1, dan indeks bias 1,76-1,77.

CIRI CIRI FISIK
Salah satu cara mudah yang dilakukan banyak ilmuan dalam meneliti keaslian suatu ruby adalah serat yang terkandung dalam batu tersebut. Batu yang asli memiliki bentuk ketidaksempurnaan pada bentuknya, yang mana didalamnya terdapat serat yang membuat batu ini tidak terlalu jernih. Walaupun ruby yang natural banyak dijual di pasaran, namun saat ini telah ditemukan teknologi untuk menghilangkan serat yang membuat ruby tidak bening.

WARNA RUBY
Warna Ruby umumnya adalah berwarna merah, namun ruby juga memiliki warna sekunder seperti oranye, ungu, violet dan merah muda. Bahkan di Indonesia sendiri batu ini dikenal dengan batu merah delima karena warna merah yang jadi khasnya.

PANTULAN SINAR
Ciri ciri batu ruby asli juga dapat diamati dengan pantulan sinar cahaya yang melewatinya. Sinar yang dipantulkan terkadang dapat membentuk three-ray dan six-point star (berbentuk bintang) yang disebabkan oleh bentuk alami dari ruby yang memiliki serat serat didalamnya.

TEKSTUR BATU
Ciri ciri batu ruby asli yang mudah dilihat oleh anda pecinta batu mulia agar tidak mudah tertipu antara lain adalah melihat tekstur batu tersebut. Selain itu dari sisi harga batu ini juga memiliki harga yang cukup tinggi bahkan lebih tinggi dari batu akik. Jika harga batu dijual miring sudah pasti batu tersebut adalah palsu dan hanya imitasi untuk mengeruk keuntungan.

KHASIAT BATU RUBY
Orang yang memiliki Zodiac Leo (Leo posisi matahari dalam horoskopnya lemah), Apabila tanda horoskopnya matahari berada dalam posisi yang lemah, kemungkinan akan menderita penyakit di bagian tulang belakang, tekanan darah rendah dan darah tinggi, jantung, mata, pencernaan, paru-paru, dispepsia, diabetes, kuning, cegukan, diare dan kolera. Orang dengan tanda horoskop yang dinaungai oleh planet matahari (baca di "Mengenal 12 tanda Zodiak"), akan lebih baik apabila mengenakan batu ruby.


NILAI POSITIF BATU RUBY
Mengenakan Ruby dapat menghilangkan kemiskinan ,menumbuhkan kemakmuran, memberikan ketenaran di bidang politik dari pemakainya.

Batu permata Ruby bermanfaat bagi mereka yang ingin menduduki jabatan tinggi.
Orang-orang kreatif, yang menginginkan ketenaran dan kesehatan yang baik.


UJI COBA BATU RUBY
1. Jika Anda menempatkan ruby asli pada tunas teratai yang belum mekar maka teratai
     tersebut akan membuka dan menjadi teratai mekar dalam waktu singkat. 
2. Jika Anda menempatkan permata ruby asli dalam botol kaca, rona merah cahaya akan
     terlihat memancarkan dari botol. 
3. Jika mutiara disatukan dengan permata ruby asli dalam sebuah piring perak dan
     ditempatkan di bawah sinar matahari, maka piring perak akan tampak kehitaman,
     mutiara akan memiliki rona merah dan ruby akan bersinar seperti matahari.


CARA PENGGUNAAN RUBY
- Hari untuk memakai adalah pada hari Minggu. 
- Waktu untuk mengenakan adalah saat matahari terbit. 
- Jari tangan, Ruby harus dikenakan dalam bentuk cincin.

Perlu diperhatikan, sebuah Ruby yang rusak dapat menyebabkan masalah besar bagi pemakainya. Umumnya, Batu Mulia Ruby berwarna merah, merah muda, merah darah dan warna merah muda. Orang biasanya mengidentifikasi batu permata dengan warnanya. Kebanyakan dari orang dipengaruhi ilusi tentang batu permata. Sebagai contoh: batu berwarna kuning biasanya diidentifikasi sebagai Yellow safir, dan batu biru sebagai safir biru tetapi kenyataannya bisa menjadi sesuatu yang lain. Kenyataannya, ada banyak batu permata yang ditemukan dalam berbagai warna.

24.31 carat Top Blod Red Natural Ruby Madagascar aBatu Rubi dan perhiasan permata ruby sejak dulu kala banyak dikatakan memiliki efek positif dan sifat mistis. Batu ruby dikaitkan dengan matahari, dan dianggap berguna untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Di abad pertengahan, rubi dipandang sebagai batu nubuat. Banyak juga yang berpikir ketika batu rubi berubah warnanya menjadi gelap maka artinya ada bahaya yang sudah dekat. Ivan the Terrible seorang Tsar pertama dari Rusia menyatakan bahwa batu rubi baik untuk jantung, otak dan daya ingat. Sebuah resep Abad Ketigabelas untuk menyembuhkan masalah hati menyarankan penggunaan bubuk ruby. Pada abad ke-15-16, rubi dianggap menetralkan racun. Ketika digosok pada kulit, mereka juga berpikir untuk mengembalikan kemudaan dan vitalitas. Berikut 5 manfaat dari batu Ruby.

MANFAAT BATU RUBY
Selama ribuan tahun, Ruby dianggap sebagai batu cinta, energi, gairah, kekuatan, dan semangat hidup. Seperti tidak ada batu permata lain di dunia selain Ruby yang melambangkan kesempurnaan untuk perasaan yang kuat. Unsur penting lainnya dari Ruby selain api dan   darah, Ruby dikatakan dapat mengembalikan kekuatan vital kehidupan seseorang dan dapat meningkatkan energi serta kekuatan. Ruby juga dikenal sebagai batu keberanian, legenda mengatakan bahwa seseorang yang memiliki ruby dapat berjalan melalui hidup tanpa takut kejahatan atau kemalangan.

Secara fisik, rubi diperkirakan dapat memberikan keseimbangan dan energi, menstimulasi cakra jantung dan mendorong semangat untuk hidup, tetapi kebaikan tersebut tidak pernah dikatakan dengan cara merusak diri sendiri untuk mengatasi kelelahan dan menenangkan sifat hiperaktif. Ruby dapat men-detoksifikasi darah dalam tubuh, mengobati demam, penyakit, dan penyumbatan aliran darah. Dengan demikian, batu Ruby sangat baik untuk jantung dan sistem peredaran darah yang dapat merangsang adrenalin, ginjal, organ reproduksi serta limpa.

Secara emosional, batu rubi dipercaya dapat meningkatkan motivasi dan pengaturan tujuan. Ruby secara ilusi lebih mengundang mimpi yang positif, visualisasi, bantuan dalam mempertahankan kekayaan dengan semangat yang jelas. Ruby dapat merubah dan menghilangkan emosi negatif seperti kemarahan. Ruby juga menggambarkan secara emosional mengenai kepemimpinan yang dinamis untuk membawa keadaan yang lebih positif dan berani memiliki pikiran yang tajam, menguatkan kesadaran dan menambah daya konsentrasi. Ruby membuat Anda lebih kuat pada saat menghadapi penolakan atau perselisihan dan dapat menjadi perisai terhadap serangan fisik. Sebuah ruby juga dikatakan oleh seorang pemukim yang sedang sengketa bahawa dapat memiliki kekuatan rekonsiliasi. Batu ruby bersifat dinamis, dan membawa semangat serta antusiasme.

Pengaruh Batu Mulia Ruby pada Kesehatan menurut Asrology Weda. Dalam keadaan tertentu, Ruby dipakai untuk meningkatkan hemoglobin. Mereka yang lemah secara fisik disarankan memakai Ruby. Pengaruh positif Ruby dapat membantu mengurangi masalah lambung atau penyakit lambung dan TBC. Ruby juga dipakai untuk kesehatan dan kekuatan fisik.
Menurut Asrology Veda. Batu Permata Ruby juga dapat mengurangi pikiran negatif seseorang. Ada kesalahpahaman tentang Ruby bahwa jika seseorang sedang menghadapi masalah atau batu tidak cocok untuknya, warna batu akan berubah. Ruby meningkatkan status ekonomi seseorang dan pengaruh positif juga meningkatkan iman orang dalam spiritualitas.


FAKTA FAKTA BATU RUBY

  1. Tidak ada permata alami, kecuali berlian, lebih padat dan daripada ruby. Ruby memiliki kekerasan 9,0 pada Skala Mohs Kekerasan (Berlian memiliki 10,0 skala mochs)
  2. Ruby adalah golongan mineral Korundum (kelompok yang juga mencakup batu safir)
  3. Berbagai nuansa warna batu ruby adalah seperti merah terang, merah keunguan, merah kecoklatan, merah muda-merah, merah tua dan pinkish red Ruby.
  4. Ruby adalah batu kelahitan untuk bulan Juli dan bintang Leo serta dianjurkan untuk peringatan 15 dan 40 menurut astrologi Yunani kuno.
  5. Indeks bias dari ruby adalah 1,76-1,77
  6. Rubi faceted menjadi berbagai jenis potongan tetapi yang paling disukai adalah potongan putaran brilian (round diamond cut), oval dan step cut. Rubi juga cabochons kubah sebagai dipoles.
  7. Ruby transparan berukuran sangat langka, bahkan lebih langka daripada berlian!
  8. Ruby juga dikenal dengan nama berikut: Manek atau Manik (Nama India), Padmaraga, Red-lotus warna permata, Shona-Ratna, Red permata, Ravi-Ratna, Batu matahari, Merah delima, Batu Mirah.
  9. Demikian beberapa manfaat batu ruby baik secara pengetahuan maupun secara mitos atau berdasar legenda, selebihnya kita masing-masing yang dapat menentukan sendiri, jangan pernah percaya dengan batu .. cukup menyukai batu sebagai keindahan yang diberikan oleh Satu Tuhan Semesta Alam.                                                                          

  10. Batu Ruby / Merah Delima adalah batu permata berwarna merah yang dapat bervariasi antara merah muda hingga merah darah dan merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium oksida). Warnanya terutama disebabkan oleh kromium. Namanya berasal dari buah delima yang isinya bewarna merah. Rubi alami sangat jarang, tapi rubi buatan dapat difabrikasi dengan cukup murah. Rubi dianggap merupakan salah satu dari empat batu berharga bersama dengan safir, zamrud, dan intan.
 
0.98 crt; Burma; Clarity VVS1;5.2x5.0x4.4 mm; Rp 740.000,-

1.01 crt; Burma; Clarity  VVS1; 5.2x5.0x4.5 mm; Rp 760.000,-
 
1.06 crt; Burma; Clarity VVS1; 5.3x5.0x4.5 mm; Rp 840.000,-
Gambar diambil dari http://www.baturuby.com
 Harga batu rubi terutama ditentukan oleh warna. Warna merah paling berkilau dan paling bernilai dapat berharga sangat tinggi melampaui rubi lain dengan mutu yang sama. Setelah warna, berikutnya adalah kejernihan: batu yang jernih menandakan harga tinggi.

  
Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah Ruby :
 
Warna (Color): Ruby yang terbaik adalah yang warna merah darah segar, dan merupakan batu yang sangat berharga. rubi juga ada dengan warna merah anggur dan merah gelap, atau merah muda.Ukuran (size): karat yang lebih besar merupakan batu permata ruby, dengan nilai harga yang lebih berharga dan mahal. Karat ruby dengan warna yang baik dan kejelasan (Clarity) sudah cukup bernilai. Rubi lebih besar dari ini yang langka dan sangat mahal.
  1. Kejelasan (Clarity): rubi alam Sebagian besar memiliki beberapa keadaan mendung atau ketidaksempurnaan. sangat sedikit yang benar-benar jelas. rubi kualitas yang lebih baik adalah transparan, dan tidak buram.
  2. Potongan (Cut): Kualitas memotong ruby's menentukan seberapa baik berkilau. Sempurna memotong batu rubi yang sangat berharga dan sulit ditemukan.
  3. Perawatan, Sintetis dan imitasi (Treatments, Synthetics and Imitations): Hampir semua rubi diperlakukan untuk meningkatkan kejelasan dan warna. perlakuan panas adalah standar dan diterima secara luas. The treatement bahwa ruby menerima dapat mempengaruhi nilai dan penambahan quality.di dalam laboratorium dibuat rubi tersedia secara luas dan bernilai jauh lebih sedikit dari batu rubi alam. Beberapa penjual tidak jujur yang mungkin mencoba untuk menjual batu delima palsu.
  4. Makna dan simbologi (Meaning and Symbology) : batu merah delima / Rubies telah suci untuk banyak budaya selama berabad-abad. 

Batu ruby yang paling berharga dan bernilai dari semua batu permata berwarna. Rubi telah telah memiliki sesuatu yang penting dalam banyak kebudayaan selama ribuan tahun. Ruby ditandai dengan nuansa dinamis yang merah, warna merah yang sangat baik (aspek memantulkan cahaya hampir seperti cermin), dan kekerasan (sulit untuk awal dan karena itu tangguh). Sangat besar batu permata ruby kualitas terbaik sangat jarang ditemukan.
Batu permata ruby dengan warna merahnya yang mendarah melambangkan ke perwiraan, kewibawaan, dan rasa percaya diri yang tinggi. Tidak tahu darimana asal-usulnya, namun warna “darah-merpati” ( pigeon-blood) pada ribu dinilai paling tinggi di pasaran dunia. Sayangnya istilah tadi terasa kurang meyakinkan kalau ditafsirkan secara harfiah karena, seperti apa sih sebenarnya warna darah-merpati itu? lagipula kan tentu ada bedanya antara darah merpati yang tua dengan yang muda, yang sakit dengan yangs sehat. Hanya karena salah-kaprah, istilah ini terlanjur susah untuk dirubah.

Rubi sama jenisnya dengan safir hakekatnya masih saudara sekandung dari keluarga mineral korodium. Mereka terlahir dengan warna merah, baik yang kecoklatan maupun yang keunguan, biasa disebut rubi; sementara semua keluarga korundum yang berwarna. Kekerasan Ruby atau merah delima termasuk tinggi (9 dalam skala Mohr)

KARAKTER BATU RUBYVariasi warna : Merah-darah, keunguan, dan kecoklatan.
Kadar transparasi : Transparan, translusan, opak.
Kilap polis : Kilap-intan, kilap-kaca.
Indeks bias : 1,766 – 1,774.
Kadar keras : 9. Berat Jenis : 3,97 – 4,00.
Formula kimia : Al2O3.
Sistim kristal : Heksagonal.
Wilayah penghasil batu ruby : Burma / Myanmar, Srilangka, Thailand / Muangthai, Tanzania.

ALAT TESTING BATU RUBY
Pada dasarnya untuk mengetahui keaslian batu safir dan Ruby sangatlah mudah, karena batu permata jenis ini memiliki serat-serat yang khas seperti tampak pada gambar di atas. Namun demikian kadangkala ada batu safir atau batu ruby yang serat-seratnya tidak tampak.



nah untuk batu permata safir atau ruby yang seratnya tidak tampak ada kemungkinan batu tersebut adalah sintetis, ciri safir sintetis akan terlihat gelembung udara jika dilihat dengan loupe atau kaca pembesar.

Untuk menguji keaslian safir atau Ruby dapat juga menggunakan alat elektronik, perlu diketahui bahwa alat elektronik bekerja berdasarkan suhu jadi bukan kekerasannya.

Batu permata safir dapat di test dengan alat yang dinamakan Presidium Gem Tester.

  presidium gem teste gemologi  

Presidium ini sangat akurat untuk menguji keaslian batu permata safir dan ruby serta berlian, namun untuk batu2 yang lain hanya sebagai petunjuk awal, harga alat ini hanya Rp. 3.750.000,- . Perlu diketahui juga bahwa alat alat ini tidak bisa membedakan batu Natural (terbuat secara alami) dengan batu yang dibuat di laboratorium (Sintetis).

Diamond Selector II

  diamond selector  
Alat ini fungsi dasarnya adalah untuk test keaslian berlian, namun dapat juga digunakan sebagai alat test ruby dan Safir, hanya distel bautnya dan di Kalibrasi, harganya sangat murah hanya 300 ribu rupiah.






Anda juga bisa mengunjungi link sajian produk kami yang lainnya di bawah ini :

Sajian dalam website ini adalah merupakan sub produk dari www.makrifatbusiness.net online offline handicraft khas desa Tutul Jember Jawa Timur Indonesia yang di produksi oleh rumah produksi IMDA Handicraft 

 salam 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

3 Tanggapan:

  1. salam saudarakau semua semoga selalu dilimpahkan kepadamu kesehatan Jangan
    Lupa Kunjungi Koleksi Batu Cincin
    dan salam dahsyat untuk pecinta di seluruh batu nusantara, Segera kunjungi juga Batu Black
    Opal

    BalasHapus
  2. JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DARI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA (Uang kembali kalau bukan batu bacan asli dari maluku utara)

    Daftar harga sebagai berikut;
    ✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
    -Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
    -Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
    -Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
    -Berat 2 Kg Rp 4 Juta
    -Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

    ✿ Kondisi bahan ;
    – Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
    – Bahan tua (galian lama)
    – Hasil tambang sendiri
    – Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
    – Kualitas super kristal, sudah tembus
    – Sudah tembus
    – Beberapa titik sudah ada yang kristal
    – Bahan keras dan padat
    – Siap gosok poles
    – Daging utuh, tanpa kapur
    – Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
    – Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi
    No.HP 081998473216
    PIN BB: 53DD0682

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    No.HP 081998473216
    PIN BB: 53DD0682

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum

    BalasHapus
  3. Semoga kita semua dijauhkan dalam bahaya covid 19 . Amin

    BalasHapus

Item Reviewed: Cincin Akik BATU RUBY BIRMA Ikat Perak Murni Full Zircon Model 1 by : IMDA Handicraft Rating: 5 Reviewed By: M Imron Pribadi